Skip to main content

Pindah KPR (Take Over) ke Bank Danamon


Bagi yang cicilan KPR nya naik terus karena masa bunga fix sudah berakhir atau sudah masuk masa bunga floating ini adalah waktu yang tepat untuk Pindah KPR (Take Over).

Kenapa harus pindah KPR (Take Over)?

1. Bunga Lebih Rendah dan Cicilan Lebih Hemat
Dalam KPR dikenal adanya pemberlakuan suku bunga tetap (fixed) untuk periode tertentu dan kemudian floating. Saat periode suku bunga fixed berakhir maka akan masuk ke periode suku bunga floating, di mana suku bunga tersebut biasanya lebih tinggi dari suku bunga fixed dan ditinjau secara periodik. Kenaikan suku bunga tersebut akan berdampak pada kenaikan cicilan dan menjadi tantangan tersendiri untuk mengatur finansial kamu. Untuk mengatasi kenaikan suku bunga dan cicilan tersebut, kamu bisa pindahkan KPR kamu ke bank lain dengan suku bunga yang lebih rendah. Inilah yang biasanya disebut program Pindah KPR atau take over.

2. Kesempatan Memperoleh Dana Tambahan
Selain keuntungan mendapatkan bunga yang lebih rendah, manfaat lain dari Pindah KPR adalah kesempatan untuk mendapatkan dana tambahan (top up). Saat Pindah KPR, maka rumah tersebut akan dinilai kembali dan kemungkinan besar harga rumah lebih tinggi dari saat pengajuan awal KPR di bank sebelumnya.

Misalnya, harga rumah yang sedang dalam masa KPR di bank sebelumnya adalah Rp500 juta dan sisa pinjaman yang belum dibayarkan adalah Rp300 juta. Nilai rumah saat ini adalah Rp800 juta. Saat akan Pindah KPR, kurang lebih bank bisa memberikan pinjaman 60% -70% dari nilai rumah saat ini. Dalam kasus ini maksimal nilai pinjaman yang bisa diberikan adalah 60% dikalikan Rp800 juta sehingga diperoleh nilai pinjaman Rp480 juta. Dari total pinjaman tersebut, Rp300 juta akan digunakan untuk membayar sisa pinjaman di bank sebelumnya dan Rp180 juta berupa dana tambahan (top up). Dana tambahan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan lainnya seperti renovasi rumah dan pembelian furnitur.

Pindah KPR paling tidak memiliki 2 keuntungan diatas. Jadi, jika Anda merasa cicilan KPR terlalu tinggi, maka kamu bisa mencoba opsi untuk Pindah KPR ke Bank Danamon. 


Info & Pengajuan Pindah KPR (Take Over) KPR ke Bank Danamon

Bagi Anda yang berminat Pindah KPR (Take Over) ke Bank Danamon, kapanpun! untuk info & pengajuan bisa menghubungi: Toro | Loan Adviser | 0851 5697 2567. Melayani area Tangerang & sekitarnya (Jabodetabek).

Toro | Loan Adviser